If you want to share and earn points please login first

Dalam Islam , malaikat adalah makhluk yang diciptakan dari cahaya oleh Allah SWT. Maka dari itu, malaikat tidak pernah berdosa dan sangat taat kepada Allah. Malaikat diciptakan bertujuan untuk melakukan tugas-tugas tertentu, salah satunya menjalankan tugas mendoakan hamba Allah di dunia.

Sebagaimana malaikat adalah makhluk yang mulia, maka bila kita didoakan olehnya adalah sebuah hal yang beruntung. Sebab, doa dari malaikat jauh lebih mudah diijabah. Jadi siapa sajakah orang-orang yang bisa mendapatkan doa dari malaikat?

ilustrasi orang sedang tidur nyenyak (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Berwudhu merupakan kegiatan membersihkan atau menyucikan diri dari hadas dan kotoran. Jadi, berwudhu sebelum tidur sangatlah bermanfaat yaitu dapat membuat tubuh menjadi lebih tenang dan nyaman.

Bahkan, berwudhu sebelum tidur bisa dijaga oleh malaikat selama tidur, lho, sekaligus didoakan yang baik. Dalam Hadis Riwayat Ibnu Hibban dan Abu Ummar r.a pun mengatakan, Rasulullah SAW bersabda,

Barang siapa tidur di malam hari dalam keadaan suci (berwudhu) maka malaikat akan mengikuti, lalu ketika ia bangun niscaya malaikat akan berucap;

Ya Allah ampunilah hambamu si fulan, karena ia tidur di malam hari dalam keadaan selalu suci.”

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

If you want to share and earn points please login first