Doa Ketika Berada di Depan Ka’bah

Minat generasi muda Islam Indonesia untuk umroh dan berhaji terus menunjukkan peningkatan. Mudahnya perjalanan menuju Tanah Suci serta meningkatnya kemampuan ekonomi menjadi beberapa faktor yang mendorong umroh dan berhaji.

Tidak ada tempat lain yang lebih utama dikunjungi ketika umroh dan haji selain Masjidil Haram. Menyaksikan Ka’bah tentu merupakan keinginan setiap Muslim. Mungkin, Ka’bah bisa dilihat banyak orang lewat foto atau rekaman video. Tetapi, kenikmatan tersendiri jika bisa menyaksikan Ka’bah secara langsung.

Ka’bah merupakan bangunan yang diagungkan dalam Islam. Ketika menyaksikan Ka’bah, dianjurkan untuk membaca doa ini.

Allahumma zid hadzal baita tasyrifan wa ta’dziman wa takriman wa mahabatan wa zid man syarafahu wa karamahu mim man hajjahu awi’tamarahu tasyrîfan wata’dziman watakman wabirran.

Artinya, ” Ya Allah, tambahkan lah kemuliaan, kehormatan, keagungan dan kehebatan pada Baitullah ini dan tambahkanlah pula pada orang-orang yang memuliakan, menghormati dan mengagungkannya di antara mereka yang berhaji atau yang berumroh padanya dengan kemuliaan, kehormatan, kebesaran dan kebaikan.”