If you want to share and earn points please login first

Suara.com – Wajar untuk merasa was-was saat menghadapi situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang. Untuk itu penting untuk mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker , menjaga jarak, serta menghindari kerumunan.

Dan bagi seorang Muslim, harus percaya juga bahwa perlundungan bisa datang dari Allah SWT. Maka dari itu sempatkan membaca doa agar terhindar dari segala musibah.

Apalagi doa merupakan senjata yang ampuh bagi seorang Mukmin, sebagaimana yang disebut lewat hadits Rasulullah SAW dari Ali Bin Abi Thalib radliallahu ‘anhu:

“Doa adalah senjata seorang Mukmin dan tiang (pilar) agama serta cahaya langit dan bumi.” (HR Abu Ya’la).

Baca Juga: Arahan Jokowi, Kemenkes Bakal Susun Strategi Hidup Bersama Pandemi

Melansir dari NU Online , berikut doa-da agar terhindar dari wabah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Doa pertama

(Bismillahil ladzi la yadhurru ma’as mihi yai’un fil ardhi wala fis sama’i wahuwas sami’ul ‘alim).

Artinya:

“Aku berlindung diri dengan Nama Allah SWT yang dengan-Nya tidak ada suatu apa pun dapat menimbulkan bahaya baik di langit maupun di bumi. Sesungguhnya Ia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

Doa kedua

(Ilahi adzhibil ba’sa rabban nasa isyfi… antas Syafi la siyaan illa syifauka syifaan la yughadiru saqaman. Ilahi adzhibil bi’sa wasyfi… ya rabban nasi biyadikas syafa’u la kasyifa illa anta ya rabbal alamin. Allahumma inni asaluka min ‘azimi luthfika wa karamika an tasyfiyahu wa tamaddahu bis sihhati wal ‘afiyati innaka ‘ala kulli syai’in qadir).

Artinya:

“Ya Allah, Tuhanku, hilangkan penderitaan/rasa sakit ini. Wahai Tuhan manusia, sembuhkanlah … (sebut nama yang didoakan). Engkaulah Yang Maha Menyembuhkan, tak ada yang bisa menyembuhkan kecuali Engkau, kesembuhan yang sempurna, kesembuhan yang tidak menyisakan penderitaan. Wahai Tuhanku, hilangkan derita/rasa sakit ini. Sembuhkanlah … (sebut nama yg didoakan). Wahai Tuhan semua manusia, di Tangan-Mu-lah kesembuhan itu. Tak ada yang bisa membebaskan kecuali Engkau. Wahai Tuhan Penguasa Alam Semesta. Ya Allah, aku memohon kepada-Mu dari keagungan kelembutan-Mu, dan Kemurahan-Mu. Sembuhkanlah dia. Tolonglah dia menjadi sehat dan selamat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala.”

Baca Juga: Luhut Tegaskan Selama Pandemi COVID-19, PPKM Terus Diberlakukan

If you want to share and earn points please login first